Rabu, 25 Oktober 2017

DPMD Nias Utara Adakan Monitoring DD/ADD 2017 Di Desa Dahana Hiligodu

NIAS UTARA (JP) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabupaten Nias Utara melaui bagian Puem melakukan monitoring kegiatan pelaksanaan DD dan ADD tahun 2017 di Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara, Jumat (20/10/2017).

Informasi yang dihimpun ,Rabu (25/10/2017) , Kegiatan Monitoring tersebut atas dasar Laporan Masyarakat pada tanggal 11 Oktober 2017 yang lalu perihal pelaksanaan kegiatan fisik Dana Desa (DD) dan ADD tahun 2017 di Desa Dahana Hiligodu.

Hal ini dikatakan Kabid PUEM Kabupaten Nias Utara Arianto Zega kepada media ini di ruang kerjanya mengatakan, Monitoring dari DPMD kabupaten Nias Utara di Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namehalu Esiwa, berdasarkan adanya pelaporan di desa tersebut terkait pembangunan fisik dan ada kekurangan volume perkerjaan dalam hal tim fisik dilapangan.

"Hasil monitoring DPMD Kabupaten Nias Utara dalam hal ini KABID PUEM menyampaikan telah ada fisiknya tetapi untuk menilai besaran volume pekerjaan yg sesuai dgn RAB yang ada tidak bisa memberi jawaban yg pasti karena Instansi terkait yg bisa memeriksa kebenaran volume pekerjaan yaitu : INSPEKTORAT",Ujar Arianto.



Menurut Arianto Zega, DPMD hanya menilai secara pemberdayaan melihat apakah sudah ada fisik atau tidak serta melihat penyerapan anggaran yg telah di keluarkan oleh desa sesuai tidak dgn pembukuan desa, dan hasil monitoring kami ,fisik itu ada. "memang ada pekerjaan yg belum selesai karena jalan pengasplasan tersebut masih tahapan pemberian batu kacangan dan belum di finalkan" tuturnya.

Dan untuk pengerasan pekerjaan fisik kami telah memonitoring dan telah ada fisiknya, untuk menilai besar volume dilapangan sesuai RAB kami harap instansi teknis yg bisa menilai.

Arianto mengharapkan, Jangan semua pada berpikiran hal negatif tentang pelaksanaan kegiatan DD dan ADD,kita langsung lihat dilapangan dan duduk bersama bila ada pengaduan.

"Saya percaya untuk kemajuan desa butuh alat kontrol dari masyarakat utk mensukseskan program Presiden kita bapak JOKOWI, dan selanjutnya kami terus membuka diri demi terciptakan desa yang mandiri," Harap Arianto". ( Candra ).

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI