Minggu, 24 Desember 2017

Fonaha Zega Pimpin Apel Pagi DiKantor Camat Sitolu Ori

Nias Utara | JarakPantau.co.id - Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara (Drs. Fonaha  Zega, M.AP) memimpin apel pagi di Kantor Camat Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, bertempat di halaman  Kantor Camat Sitolu Ori.Selasa 19/9/17/

Apel Pagi tersebut diikuti seluruh pegawai kantor camat Sitolu Ori Kab. Nias Utara serta Kabag Humas dan Keprotokolan Kabupaten Nias Utara, dengan betindak Pemimpin apel langsung Plt. Setda. Kabupaten Nias Utara dan sentara Komandan Apel Camat Sitolu Ori (Yuliaro Zai, A.Md).

Arahan dan Bimbingan Plt. Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara ( Fonaha Zega) menyampaikan bahwa Pegawai negeri yang sempurna adalah pegawai negeri yang penuh kesetiaan pada Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945 dan Pemerintah serta bersatu padu, bermental baik, berdisiplin tinggi, berwibawa, berdaya guna, berkualitas tinggi dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur Negara, abdi Negara serta abdi masyarakat.

Menurut Fonaha Zaga, Sebuah kenyataan yang terjadi selama ini bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) sering terlambat datang               ke Kantor , duduk di kedai, kerja santai, pulang cepat.
"Begitu parahnya pandangan masyarakat mengenai Aparatur Sipil Negara, Para pegawai ini hanya mengambil gajinya tanpa berkontribusi terhadap pekerjaannya, dan ini Salah satu indikasi rendahnya kualitas ASN  dimata masyarakat dengan adanya pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan oleh ASN sehingga Pembangunan yang sedang giat dilakukan sekarang sering mengalami banyak hambatan dan permasalahan yang cukup kompleks" Tutur Fonaha.

Fonaha menjelaskan bahwa,Perwujudan pemerintah yang bersih dan berwibawa diawali dengan penegakan disiplin, ASN harus menjadi panutan masyarakat, Tuntutan masyarakat akan pelayanan yang semakin tinggi membutuhkan aparatur yang bersih, berwibawa, dan berdisiplin tinggi dan mampu mengendalikan diri sehingga irama dan suasana kerja berjalan harmonis dalam menjalankan tugas. Sikap dan perilaku seorang ASN dapat dijadikan panutan atau keteladanan bagi ASN di lingkungannya dan masyarakat pada umumnya.

"untuk itu diharapkan setiap ASN agar menjadi pelayan masyarakat yang baik, kepada saudara camat harus memberikan pembinaan kepada ASN yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin, dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan shock terapi agar ASN yang lain tidak meniru atau melakukannya, sebagai tindakan awal apabila ASN tidak mengikuti apel 5 ( lima) kali dalam satu bulan maka tidak ditandatangani pengajuan Tunjangan tambahan Penghasilan (TTP) pegawai tersebut.

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar akan dijatuhi hukuman disiplin. Pelanggaran disiplin adalah setiap ucapan, tulisan, atau perbuatan Pegawai Negeri Sipil yang tidak mentaati kewajiban dan/atau melanggar larangan ketentuan disiplin Pegawai Negari Sipil, baik yang dilakukan di dalam maupun di luar jam kerja"Harap Plt Sekda.

Setelah selesai apel langsung dilaksanakan ramah-tamah  kepada seluruh pegawai  kantor Camat dan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara. ( Candra Naz).

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI