Minggu, 24 Desember 2017

Lesdinawati Hulu Meraih Juara I Pada Festifal FLS2N Tingkat Provinsi

Nias Utara | JarakPantau.co.id - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara mengikuti Pagelaran Seni yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Tingkat Sekolah Menengah Atas yang dilaksanakan di Hotel Antares, Jalan S.M. Raja, Medan mulai tanggal 11 s/d 14 Agustus 2017.

Siswi SMA Negeri 1 Alasa atas nama Lesdianawati Hulu mewakili Kabupaten Nias Utara meraih Juara I Cabang Lomba Seni Teater Monolog Tingkat Provinsi Sumatera Utara yaitu suatu seni dimana seseorang memerankan suatu peran diatas panggung dan akan mengikuti Festival Lomba dan Seni Siswa Tingkat Nasional mewakili utusan Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kupang, NTT tanggal 24 s/d 30 September yang akan datang.

Tujuan diselenggarakannya Festival Lomba Seni Siswa Nasional adalah
1. Memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif  bagi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan;
2.  Mengembangkan ekpresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik; .
3. Meningkatkan kreatifitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya;
4. Menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra khususnya terhadap nilai- nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
5. Menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetitif peserta didik yang merupakan bagian dari pendidikan karakter serta meningkat kemampuan bersosialisasi peserta didik.

Kepala Sekolah SMA-Negeri 1 Alasa Fajar Linda Warni Hulu, M.Pd menyampaikan harapannya kiranya siswi kita ini dapat meraih sukses dalam mengikuti Festival Tingkat Nasional yang akan datang.
"Kani memohon dukungan segenap Pemerintah Kabupaten Nias Utara agar kedepan siswi kita ini dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri sesuai dengan bakat dan cita-cita yang diharapkan" Harap Kepala Sekolahnya.( Candra Naz).

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI