Kamis, 21 Desember 2017

Pemandian Simatahuting Lokasi Rekreasi untuk Bersama Keluarga

Simalungun - Pemandian Simatahuting berasal dari mata air alami yang begitu jernih dan dingin. Kolam pemandian ini terletak bersebelahan dengan pemandian Bah Damanik di kelurahan Sarimatondang, kecamatan Sidamanik, Simalungun,

"Air nya yang begitu jernih dan dengan pemandangan persawahan tempat yang asik untuk rekreasi bareng keluarga dan sahabat" Kata Eko (34) salah satu Pengelola pemandian Warga simpang kuburan, kelurahan Sarimatondang, kecamatan Sidamanik, Simalungun ke media ini, Kamis (21/12/2017) sekira pukul 13.52 WIB.

Selanjutnya Eko menjelaskan, Pemandian simatahuting itu berasal dari mata air yang sangat jernih. Menurut Carita orang tua kami dahulu, tempat pemandian simatahuting ini, digunakan untuk tempat mandi para raja-raja Damanik. Kemudian Eko menunjuk ke arah pancuran air "kalau dekat mata air itu tempat mandi Putri dan itu terkenal sakral Dan suci", Ujarnya.

Lokasi pemandia ini awal nya yang semerawut, telah kami tata rapi serta kami fasilitasi dengan menyediakan pondok-pondok teduh, toilet, mushola serta tempat berjualan makanan dan minuman.

Untuk, membangun itu semua dananya kami dapat dari para pengunjung yang menyewa tikar sebesar Rp. 25.000.,- . hasil nya itu yang kami kumpul untuk membenahi lokasi pemandian simatahuting ini. Ujar Eko.


Sementara itu dilokasi pemandian, Salah satu pengunjung Kamal (27) Warga Jalan Kiyai, kelurahan Bantan, kecamatan siantar barat mengatakan. Aku berkunjung ke pemandian ini bersama Teman-teman, Meski saat ini cuaca yang mendung, dengan melihat Air yang begitu jernih membuat kami jadi betah berlama-lama berendam di kolam Simatahuting ini, "meski airnya yang begitu dingin ditambah cuaca yang sejuk membuat diri serasa membeku" Ujarnya.

Lokasi Dengan pemandangan persawahan dan tempat ini juga telah ditata rapi oleh pengelola dengan menyediakan pondok-pondok teduh, toilet, mushola serta tempat berjualan makanan dan minuman, pemandian ini Asik untuk rekreasi bareng keluarga maupun dengan sahabat. Ungkap Kamal.(Rizal Siregar).

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI