Kamis, 04 Januari 2018

Bekas Tambang Indonesia Jadi Wisata Terpopuler

Jakarta - Siapa sangka bekas tambang indonesia jadi tempat wisata terpopuler hingga saat ini. bahkan keunikannya memukau para pengunjung. Seperti halnya beberapa wisata yang di ulas berikut ini .

1. Danau Kaolin, Belitung

 Danau Kaolin. Danau yang berada di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung merupakan bekas tambang kaolin dan sekarang menjadi destinasi favorit wisata di Bangka Belitung.
Dengan warna danau yang biru serta tanah yang putih bakal bikin foto kamu serasa di luar negeri.

2.Bukit Jaddih, Madura
 Bukit Jaddih. Wisata yang dulunya bekas tambang kapur ini berada di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.
Buat kamu yang datang kesini, maka kamu bakal disuguhi pemandangan bukit kapur yang putih dan indah serta danau yang berwarna biru jadi cocok banget buat foto-foto. Untuk tiket masuk juga murah cuma Rp. 2.000/orang dan parkir Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

3.Brown Canyon, Semarang, Jawa Tengah
 Brown Canyon. Wisata yang berada di Desa Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah merupakan tambang batuan padas yang menghasilkan bukit-bukit yang indah dan instagramable pastinya, jadi cocok banget buat kamu foto-foto di tempat ini.
Untuk tiket masuk Brown Canyon yaitu Rp 5.000 per orang. Buat kamu yang yang mau kesini lebih baiknya datang saat sore hari, supaya adem dan truk-truk pekerja tambang sudah pulang karena tempat ini juga tambang yang masih aktif.

4.Bukit Jamur, Gresik, Jawa Timur
 Bukit Jamur yang berada di Gresik, Jawa Timur. Wisata yang beralamat di Dusun Dukun, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini dulunya merupakan tambang batu.
Yang menjadi keunikan di tempat ini yaitu bentuk bebatuan yang menyerupai bentuk jamur. Bukan hanya satu atau dua batuan saja, tetapi terdapat puluhan batu besar yang menyerupai jamur jadi cocok banget buat background foto-foto kamu jadi tambah keren.
Untuk tiket juga murah kok cuma Rp. 3.000/motor dan Rp. 10.000/mobil.

5.Telaga Biru Cisoka, Tangerang
 Telaga Biru Cisoka. Telaga yang memiliki warna biru yang indah ini berada di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.
Tempat yang dulunya tambang galian pasir ini sekarang memiliki pemandangan yang indah banget. Kamu bisa foto-foto dengan latar danau yang biru, kamu juga bisa menaiki perahu yang sudah di sediakan pengelola dengan membayar Rp 20.000.
Untuk tiket masuk juga murah yaitu cuma Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 10.000.

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI