Selasa, 16 Januari 2018

Renovasi Stadion Teladan di Pantau Oleh Walikota Medan

Medan - Komitmen Walikota Medan Dzulmi Eldin untuk memperbaiki Stadion Teladan ditunjukkan dengan rutin melakukan pemantauan dan peninjauan pengerjaan renovasi Stadion Teladan Medan, seperti yang dilakukannya, Selasa (16/1) pagi.
      
Didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni, Kadis Perkim dan Tata Ruang Sampurno Pohan, dan Kadis PU Khairul Syahnan, Walikota memantau progres renovasi Stadion Teladan Medan.
        
Sebagaimana diketahui bahwa Stadion Teladan nantinya akan digunakan oleh PSMS Medan sebagai homebase mereka dalam berbagai pertandingan Liga 1 mendatang. Untuk memenuhi syarat dan standar PSSI, maka Stadion Teladan harus direnovasi agar lolos verifikasi. Maka dari itu Pemko Medan sebagai pemilik aset Stadion Teladan merenovasi stadion agar dapat digunakan sebagai homebase PSMS Medan.
         
"Komitmen kita satu, kita ingin PSMS Medan bertanding di rumahnya sendiri di Stadion Teladan. Kita sudah merindukan PSMS bermain liga kasta tertinggi Sepakbola Nasional. Maka dari itu kita akan dukung PSMS Medan dalam gelaran Liga 1 mendatang. Stadion akan terus kita kejar pengerjaannya agar selesai tepat waktu," ujar Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam peninjauannya.
         
Sebelum Liga 1 dimulai akan lebih dahulu dilakukan verifikasi stadion yang akan digunakan sebagai homebase tim, Pemko Medan sedang mengejar renovasi ini sebelum dilakukan verifikasi.
          
Walikota menegaskan dirinya akan terus memantau setiap harinya perkembangan dari renovasi stadion ini sampai semuanya tuntas. Dirinya meyakinkan masyarakat Medan bahwa PSMS Medan tetap akan bermain Liga 1 di Kota Medan dengan menjadikan Stadion Teladan Medan sebagai homebasenya.
         
"Seluruh OPD terkait renovasi harus bahu membahu memperbaiki stadion sehingga selesai tepat waktu, demikian juga warga Medan harus terus memberi dukungan doa dan bersabar hingga nantinya stadion ini selesai direnovasi dan lolos verifikasi PSSI untuk digunakan PSMS Medan dalam Liga 1 mendatang," tandasnya.
        
Sementara itu Kadis Kebersihan dan Pertamanan M.Husni menyebutkan beberapa kawasan sudah mulai nampah perubahannya, rumput sudah semakin baik, infrastruktur pemain, penonton, serta standar keamanan terus kuta lengkapi.
          
"Kita semua terus bergotong royong menuntaskan pekerjaan ini. OPD terkait akan saling bahu membahu secara bersama-sama memugarkan kembali kondisi Stadion yang menjadi kebanggaan Kota Medan. Minggu kedua Februari semua sudah bersih dan rampung," kata Husni.
         
Nantinya ketika stadion ini sudah selesai direnovasi, dihimbau kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat dan suporter agar ikut merawat seluruh fasilitas dan infrastruktur yang ada di Stadion Teladan, sehingga semuanya bisa tetap terjaga dan bertahan untuk waktu yang lama. (Rendy)

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI