Rabu, 14 Februari 2018

Penjual tuak diringkus Sat Narkoba, gegara nyambi ngedarkan Sabu

P.Siantar | Metropublik.com - Satuan Reserse Narkoba Kota Siantar mengamankan Seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Pelaku Edy Tanara Purba (39) menjualan tuak nyambi mengedarkan Sabu di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar. Rabu (14/2/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

"Pelaku Menjual tuak nyambi ngedarkan sabu dengan cara berkomunikasi melalui telepon seluler untuk pemesanan" kata Kasat Narkoba AKP Mulyadi ke Metropublik.com sekira pukul 18.35 WIB, Rabu (14/2/2018).

Pelaku berteransaksi dengan cara berkomunikasi melalui telepon seluler dengan Para pemesan. Setelah itu paket pesanan diletakan di lokasi yang sudah ditentukan antara pelaku dan pemesan.

"Pelaku kita tangkap di kediamannya di Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari, berdasarkan informasi dari masyarakat, dari tangan pelaku Edy kita amankan 2 Paket Shabu yang dibungkus plastik klip bening, kita temukan barang itu dari dalam kursi busa, tidak itu saja kita juga menemukan 1 HP merek Samsung putih, 1 bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipet, 1 buah gunting, 1 buah pipa kaca, 1 buah mancis, dan 1 buah pipet yang terletak diatas kursi busa, semua barang tersebut kita dapat dari dalam kamar dan dari kandang ayam kita temukan 1 timbangan digital warna silver," lanjut Mulyadi.

Untuk berat keseluruhan Mulyadi menyebutkan "2 paket sabu itu dengan berat keseluruhan 2 gram sabu yang kita sita dari pelaku," sambung Mulyadi.

Pelaku terancam dijerat dengan pasal 114. Subsider pasal 112 UU Narkotika No 35 tahun 2009 dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Apa yang kami lakukan adalah upaya untuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba, dan ini harus digalakan oleh seluruh komponen bangsa dan negara," tutupnya. (Mulyadi).

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI