Kamis, 29 Maret 2018

Pelaku Perampok Tewas Mengenaskan di Amuk Massa

Sergai - Seorang pelaku perampokan kembali tewas ditangan warga. Amuk massa ini terjadi diduga karena masyarakat sangat resah terhadap pelaku pencurian dan kekerasan yang kerap beraksi saat ini, sehingga warga nekat menghakimi pelaku hingga tewas. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Sarang Giting Hulu Kecamatan Bintang Bayu, Rabu (28/3) sekira pukul 15.00 Wib.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (29/3) mengatakan peristiwa yang menewaskan pelaku pencurian dan kekerasan ini bermula ketika pelaku Rizal Barus (38) warga Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang bersama seorang temannya (DPO) mendatangai seorang pekerja penjaga kandang ayam yakni Lio Tedy Syahputra (20) warga Kampung Dolem Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihol Kabupaten Sergai.

“Rabu (28/3) sekira pukul 15.30 Wib, 2  Pria yg tidak dikenal menghampiri korban/pelapor yang sedang bekerja membersihkan kandang ayam yang ia jaga di Desa Sarang Giting Hulu Kec Bintang Bayu, lalu meminta rokok kepada korban, dan korban memberinya. Setelah itu kedua Pria tersebut pergi,” ujar Rina.

Namun lanjut Rina, tidak lama kemudian kedua Pria tersebut datang lagi menghampiri korban dan langsung mengancam korban dengan pisau kearah perut korban, dan meminta menyerahkan barang barang korban seperti 1 unit Sepeda Motor yamaha vixion, dan 1 (satu) buah Hp Nokia milik korban.

Merasa nyawanya terancam, korbanpun memberikan harta bendanya dan kemudian kedua pelaku  curas tersebut pergi sembari membawa barang milik korban. “Tidak lama kemudian teman korban datang, dan korban langsung memberitahukan kejadian kepada temannya tersebut, dan langsung menghubungi warga, sehingga warga mengejar dan berhasil menangkap 1 (satu) orang pelaku yang membawa barang milik korban,” ujar Rina.

Seketika massa yang berhasil menangkap pelaku langsung melakukan penganiayaan secara beramai ramai hingga pelaku kritis. “Mendengar informasi adanya pelaku yang diamuk massa maka Anggota Polsek Kotarih yang telah tiba di Tkp segera menyelamatkan pelaku dari amuk massa  dan membawa ke Puskesmas Bintang Bayu, namun pihak Puskesmas menyatakan tidak mampu untuk penanganan medis sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi. Di Rumah Sakit pelaku segera dilakukan penanganan Medis  dan karena kondisi yang dianggap cukup parah maka pihak RS. Bhayangkara Tebing Tinggi menempatkan pelaku di Ruang ICU. Namun, Kamis (29/3)  sekira Pkl 01.00 Wib nyawa pelaku tidak tertolong,” ujar Rina.

Saat ini Polres Sergai akan menghubungi keluarga pelaku yang telah meninggal dunia dan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait kasus perampokan tersebut.(Red)

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI