Jumat, 30 Maret 2018

Wow ! Siap-Siap Polisi Wanita Jadi Kapolda

Jakarta - Sebagai bentuk revolusi dalam tubuh Polri, polisi wanita (polwan) bakal disiapkan untuk bisa menempati posisi strategis sebagai kapolda.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Irjen Arief Sulistyanto mengatakan, polwan kini memang mulai diperhitungkan untuk bisa maju sebagai kapolda.

Untuk bisa mewujudkannya, kini SDM Polri mulai menguji kesiapan perwira polwan yang ada di Korps Bhayangkara dengan memberikan jabatan Kapolres.

"Saat dia menjadi kapolres, dia harus bisa kerja sama dengan polisi lain karena tidak bisa kerja sendiri,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (29/3).

Meski begitu Arief mengakui tak mudah untuk bisa menjadikan polwan sebagai kapolda. Ada beberapa faktor yang diperhatikan Polri yakni masalah keluarga.

“Seorang wanita yang sudah menikah hamil kemudian punya anak kecil kan kewajiban dia berikan ASI (air susu ibu), kami harus pertimbangkan juga kedudukan suaminya," timpal dia.

Yang dia harapkan kini adanya polwan yang memang sebagai prajurit sejati di Polri.

“Sebagai seorang polwan harus mampu mengatasi semua permasalahan di daerahnya,” imbuh dia.

Kemudian dia memberikan bocoran salah satu polwan yang kemungkinan besar akan menjadi kapolda. Dia adalah Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Sri Handayani.

Sebelumnya Sri menjabat sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri.

"Apakah dia teruji di sana, kalau bagus baru kami jadikan kapolda,” pungkasnya. (Red)

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI