Jumat, 20 April 2018

Petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan Temukan Brankas Berisi Narkotika di Kampung Kubur

Medan - Polisi terus memburu tersangka pelaku utama penganiayaan terhadap Bripka Eric Tambunan, personel Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut. Dalam pencarian pria berinisial A itu, petugas kepolisian justru menemukan ruangan rahasia yang digunakan untuk menyimpan brankas berisi narkoba.

Ruangan rahasia itu ditemukan personel Sat Reskrim Polrestabes Medan yang menggerebek salah satu rumah di Kampung Kubur, Medan, Kamis (19/4) malam. Dari ruangan bawah tanah berukuran 2×2 meter itu, ditemukan dua brankas dan ratusan butir pil ekstasi beserta serbuk yang diduga sebagai bahan pembuatnya.

Satu brankas berisi uang tunai puluhan juta rupiah dan sejumlah perhiasan. Sementara brankas lainnya belum berhasil dibuka.

Kepada Jarakpantau.co.id Jumat (20/4/2018) Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yuda Prawira mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi mengenai keberadaan A di rumah milik MA. Mereka awalnya menggeledah lantai dua rumah.

Dalam penggeledahan itu, petugas curiga dengan lantai semen di pojok ruangan. Setelah dicek, ternyata terdapat ruangan rahasia berukuran 2×2 meter di bawahnya. Ruang itu ditengarai tepat berada di atas kamar mandi lantai satu.

Petugas masuk ke dalam ruang rahasia itu lalu menemukan narkoba dan 2 brankas. Pemilik rumah, MA pun diamankan.

“Dua brankas langsung kita angkat, lalu meminta pemilik rumah untuk membukanya,” jelas AKBP Putu.

Satu brankas terbuka, isinya ternyata uang tunai puluhan juta rupiah dan perhiasan emas. “Saat kita minta membuka brankas satu lagi, dia (MA) beralasan lupa PIN-nya,” sambung Putu.


Polisi masih berupaya membuka brankas itu. Kuat dugaan isinya adalah narkoba karena MA dicurigai hanya berpura-pura lupa PIN-nya.

“Barang bukti diduga narkoba nantinya kita serahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk diproses lebih lanjut. Saat ini kita fokus mengejar pelaku penganiayaan terhadap anggota Polri,” tutup Putu.

Seperti diberitakan Bripka Eric Tambunan terluka parah setelah dikeroyok di kawasan Kampung Kubur, Medan, Sabtu (14/4). Bintara bertubuh tinggi besar itu dipukuli dengan benda tumpul, seperti tongkat baseball dan botol minuman. Senjatanya juga sempat dirampas. Dia akhirnya diselamatkan warga setelah tercebur ke Sungai Babura.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI