Sabtu, 16 Juni 2018

Bayar Kencan Wanitanya Dengan UPAL, Oknum ASN Ditangkap Polisi

GUNUNGSITOLI – Polres Nias mengamankan Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN)  YL Alias Ama Retas Lase (35) warga  Desa Dahadano Gawo Gawo ,Kecamatan Gunungsitoli,Sumatera Utara,Tepat di Jalan Diponegoro disebuah Hotel pada Rabu (13/6/2018).

“Pelaku diamankan karena membayarkan dengan menggunakan uang palsu kepada teman kencan wanitanya disebuah Hotel.”Ujar Ps Paur Subag Humas Polres Nias Bripka Restu El Gulo kepada Jarakpantau.co.id,Sabtu (16/6/2018).

Dikatakannya, awal penangkapan ini bermula saat pelaku mengajak teman kencanya bernama ,THM Alias Ayu Lestari (20) untuk berhubungan intim dengan kesepakatan short time seharga Rp.1 juta.

Ajakan itupun langsung di iakan oleh teman kencannya dengan memberikan alamat rumahnya dan sama-sama ke sebuah Hotel untuk melakukan layaknya hubungan suami istri.

“Setelah Selesai melakukan hubungan suami isteri, ternyata Tersangka membayarkan uang diduga palsu sebanyak 4 (empat) lembar tukaran seratus ribu rupiah kepada  Ayu Lestari.”Papar Restu Gulo.

Setelah teman wanita tersangka sampai dirumahnya, ianya merasa curiga akan uang pemberian tersangka yang secara kasat mata berbeda dengan uang kertas tukaran seratus ribu rupiah yang dikeluarkan oleh Bank/Negara Indonesia.

“Wanita itu langsung melaporkan kejadian ini di Mapolres Nias dan Petugas berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti,”Pungkasnya.

Polisi menyita barang bukti berupa Satu buah Printer warna Hitam merk CANNON PIXMA MP237, Empat lembar Diduga uang palsu pecahan seratus ribu rupiah dan Lima belas lembar kertas HVS warna putih.

Atas Perbuatannya, Pelaku  akan dijerat Pasal 244 KUHP Subsider 245 KUHP tentang uang Palsu dan UU No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang dengan Ancaman Pidana  Lima belas tahun Penjara atau Denda 10 Miliyar Rupiah.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI