Kamis, 19 Juli 2018

HUT 428 Kota Medan Pemko Medan Gelar Dzikir dan Doa

MEDAN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -428 tahun, Pemerintah Kota Medan menggelar Dzikir dan Doa bersama dalam di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (19/07/2018). Ribuan warga Khususnya Umat Muslim yang hadir tampak memenuhi tenda yang telah disediakan guna mengikuti Dzikir dan Doa.

Kegiatan Dzikir dan Doa ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, sebab di usia ke 428 tahun,Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari segala bentuk bencana.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin Buya KH Amiruddin MS yang diikuti ribuan umat Islam dari seluruh penjuru Kota Medan. Selain itu kegiatan ini juga menghadirkan penceramah asal ibukota Jakarta, Dr. KH Manarul Hidayat, MA yang juga merupakan Rois Syuriah PBNU untuk memberikan tausiah. Melalui kegiatan ini diharapkan Kota Medan terus diberi keberkahan serta seluruh warganya mendapatkan lindungan dan ridha dari Allah SWT.

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi yang hadir dalam Dzikir dan Doa mengatakan kegiatan Dzikir dan Doa bersama ini digelar dalam rangka HUT Kota Medan ke 428 tahun. Hal ini semata sebagai pengakuan bahwa kita sebagai manusia terpanjang harus berusaha secara maksimal, namun kita tetap meyakini dengan doa dan dzikir kita bahwa usaha itu hanya akan terlaksana jika di ridhoi oleh Sang Ilahi Rabbi.

"Di Usia ke 428 tahun Kota Medan terus Berbenah, baik di bidang Infrastruktur misalnya menyelesaikan Light Rail Transportation (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT), maupun bidang Pendidikan dan Kesehatan. Selain pembangunan fisik, Pemko Medan juga tidak lupa memperkuat Pembangunan yang bersifat non fisik", kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota mengajak seluruh Warga Medan untuk terus mendukungnya program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota dengan ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun. Selain itu mari kita jaga keamanan dan kenyamanan kota ini, jangan sampai terprovokasi dengan pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Melalui Dzikir dan Doa ini kita harapkan Medan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Selain itu menjadi Kota Metropolitan yang berkembang dan maju serta dapat berdaya saing dengan kota lainnya. Mari kita jaga kota Medan ini, karena Medan Rumah Kita", ungkap Wali Kota.

Penceramah Al Ustad Dr. KH Manarul Hidayat, MA, dalam tausiahnya mengatakan kita Umat Islam harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan menegakkan shalat lima waktu. Selain itu mari kita ramaikan masjid untuk menunaikan shalat lima waktu tepat waktu.

Dzikir dan Doa bersama ini dihadiri juga Wakil Wali Kota Medan Ir.H. Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, dan Unsur Forkominda Kota Medan.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI