Jumat, 20 Juli 2018

Wakil Walikota Medan Minta Pengusaha Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-27

MEDAN - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si meminta kepada seluruh Pelaku Usaha di Kota Medan untuk mendukung dan mensukseskan Pelaksanaan MTQ Nasional ke -27 yang akan di gelar di Kota Medan karena Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan ketika memimpin pertemuan dengan Seluruh Pelaku Usaha diantaranya Restoran (PHRI), Asosiasi Travel (ASITA), Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Ikatan Kuliner kota Medan, ASPI, dan lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (20/07/2018).

Dikatakan Wakil Wali Kota, dalam pertemuan ini Pemerintah Kota mengajak seluruh pelaku usaha agar dapat berperan saat pelaksanaan MTQ Nasional ke -27 yang akan digelar dari tanggal 4 sampai 13 Oktober 2018. Untuk Pembukaan Tanggal 6 Oktober akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Selain itu akan hadir di Medan peserta dari seluruh Indonesia, oleh sebab itu kita persiapkan dan sambut kedatangan mereka ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini.

"Melalui Momentum ini, kita dapat lebih membangkitkan Pariwisata Kota Medan , dengan memperkenalkan ikon kota Medan kepada para peserta MTQ Nasional. Artinya kita bangun citra Kota Medan yang sudah baik ini untuk lebih baik lagi dan berkesan kepada mereka", kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya Wakil Wali Kota menghimbau kepada pihak Perhotelan di Medan, agar tidak menaiki harga disaat pelaksanaan MTQ Nasional tersebut. Artinya jangan ada stigma yang tidak baik dari peserta tentang harga hotel yang naik disaat pelaksanaan MTQ Nasional dan nantinya akan berdampak kepada great Kota Medan.

"Saya meminta pihak pengelola Hotel jangan karena moment ini menaikkan harga, sebab ini akan berdampak kepada penilaian terhadap kota ini. Karena dapat dipastikan seluruh hotel akan dipenuhi oleh peserta MTQ Nasional, tentu pihak hotel akan mendapatkan keuntungan selama pelaksanaannya", ungkap Wakil Wali Kota.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs. Musaddad Nasution, dan Pimpinan OPD terkait, Wakil Wali Kota menjelaskan, Pemerintah Kota juga telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ini. Selain itu OPD terkait juga akan turut berpartisipasi dengan memperkenalkan produk Kerajinan UMKM lokal yang ada di Kota Medan.Apalagi Medan dikenal dengan Kota Kuliner, tentu dalam moment ini akan dimanfaatkan untuk lebih dikenal masyarakat.

"Pihak Restoran dan Kuliner diminta juga menyediakan makanan khas tradisional maupun khas kota Medan. Sebab para peserta pastinya akan ingin mengetahui kuliner khas dari kota ini. Selain itu Pemko Medan juga akan mendirikan stand di 3 lokasi MTQ Nasional diantaranya Lapangam Merdeka, Asrama Haji dan UIN di jalan Sutomo. Stand ini nantinya akan diisi dengan oleh - oleh dan Kuliner khas kota Medan serta produk UMKM", jelas Akhyar.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI