Jumat, 27 Juli 2018

Wakil Walikota Medan Sambut Kehadiran Dosen BCNSP Dari Negara Thailand dan CHSS

MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, MSi menyambut kehadiran Dosen dan Mahasiswa Ilmu Keperawatan dari Boromarajonani College Of Nursing Sanpasitti Phrasong (BCNSP) Negara Thailand dan College Of Health Science Savannakhet (CHSS) Negara Laos di Kantor Wali Kota, Jumat (27/07). Rombongan ini merupakan Program Pertukaran Dosen dan Mahasiswa dengan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Universitas Sari Mutiara Medan.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil Wali Kota didampingi Asisten Umum, Ikhwan Habibi Daulay dan Kadis Pendidikan Drs. Hasan Basri, mengatakan bidang kesehatan merupakan bidang yang harus menjadi perhatian setiap negara. Hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan pola hidup dan pola konsumsi manusia modern yang berimbas kepada peningkatan berbagai jenis penyakit.

"Pertukaran Mahasiswa dan Dosen dari ketiga Negara ini merupakan upaya untuk saling bertukar ilmu pengetahuan dan saling menimba pengalaman yang sangat berharga dalam bidang kesehatan. Terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masing-masing Negara", kata Wakil Wali Kota.

Menurut Wakil Wali Kota, Pertukaran Mahasiswa dan Dosen ini harus terus kita laksanakan, malah kalau bisa harus kita tingkatkan lagi kuantitasnya sehingga akan meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi kedua belah Pihak. Selain itu dengan pertukaran Mahasiswa dan Dosen lintas negara ini, maka otomatis akan terjadi pertukaran komunikasi lintas budaya antar negara Asean. Untuk pertukaran Mahasiswa ini Pemerintah Kota sangat menyambut baik, Selain memperoleh ilmu pengetahuan para mahasiswa juga dapat menikmati Kota Medan.

"Pemko Medan mengucapkan Selamat datang di Kota Medan dan menikmati colorful Medan kepada para Mahasiswa dari Thailand dan Laos. Semoga kunjungan ini selain mendapat ilmu pengetahuan juga mendapatkan kesan yang baik di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini", ungkap Wakil Wali Kota.

Ketua Rombongan Pertukaran Mahasiswa dan Dosen Lintas Negara, Naruli Rohana Sinaga, Dari Ilmu Keperawatan Universitas Sari Mutiara, menjelaskan bahwa para mahasiswa dan dosen yang berjumlah 10 orang dari Thailand dan 5 orang Laos ini telah berada di Kota Medan untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa dan Dosen sejak tanggal 14 Juli 2018 dan berakhir pada hari ini. Untuk itu kunjungan kami ke Kantor Wali Kota untuk berpamitan sekaligus mengucapkan terima kasih.

"Selama di Kota Medan para Mahasiswa dan Dosen dari Negara Thailand dan Laos ini melakukan kunjungan ke Puskesmas di Kota Medan guna melihat pelayanan kesehatan. Dari kunjungan tersebut kami menilai pelayanan kesehatan di puskesmas sudah sangat baik. Selain itu Mahasiswa ini juga melakukan Praktek di Rumah Sakit Adam Malik selama 3 hari. Selanjutnya melakukan diskusi dan evaluasi kunjungan di Universitas Sari Mutiara", jelasnya.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI