Senin, 30 Juli 2018

Wali Kota Medan Apresiasi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

MEDAN - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, membuka perhelatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang digelar Dinas Perhubungan Kota Medan di Hotel Saka, Senin (30/7/2018) pagi.

"Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas ini patut diapresiasi. Para pelajar inilah nantinya mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di kawasan tempat mereka belajar," ujar Wali Kota dalam acara yang dihadiri Kadis Perhubungan, Redward Parapat, ATD, MT, Kepala Jasa Raharja Medan, Muhammad Hidayat, SE,
dan perwakilan Kasatlantas Polrestabes Medan, AKP. Neneng Armayanti itu.

Wali Kota menilai tujuan dari kegiatan ini cukup baik. Di antaranya untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi risiko akibat kesalahan berprilaku tidak tertib di jalan.

Selain itu, lanjut Wali Kota, kegiatan ini juga untuk memberikan reward atas prestasi tertib berlalu lintas dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya menjaga keselamatan di jalan.

"Pemilihan ini juga bertujuan membangun kesadaran generasi muda untuk berprilaku tertib berlalu lintas atas dasar kesadaran pribadi dan tanggung jawab moral untuk meningkatkan keselamatan," sebutnya seraya menambahkan, kegiatan ini juga untuk menyebarkan informasi ke kalangan generasi muda tentang aturan berlalu lintas.

Dengan tujuan-tujuan tersebut, ucap Wali Kota, diharapkan para pelajar dapat memberikan rasa kebersamaan dan kesetiakawanan antar peserta yang berasal dari berbagai sekolah ini.

Wali Kota juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan keselamatan lalu lintas jalan dan mensosialisasikannya serta menjadi suri teladan bagi rekan-rekan di sekolah sesuai dengan predikat teladan yang disandang.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan, Renward Parapat, ATD, MT, melaporkan, kegiatan ini berlangsung mulai 30 Juli sampai 2 Agustus 2018 dan diikuti 50 peserta yang merupakan perwakilan dari SMA/SMK se-Kota Medan.

Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini, sebut Renward, berasal dari PT. Jasa Raharja, Satlantas Polrestabes Medan, akademisi, BNN Sumut, Dinas Perhubungan Sumut, Dinas Pendidikan Sumut, dan Dinas Perhubungan Medan.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI