Minggu, 29 Juli 2018

Wali Kota Medan Lepas 2000 Peserta Sepeda Nusantara 2018

MEDAN - Wali Kota Medan Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Menteri Pemuda dan Olahraga diwakili Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Drs. Imam Gunawan M.Ap melepas 2000 peserta Sepeda Nusantara 2018 di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, Minggu (29/07). Kegiatan Sepeda Nusantara yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini selain mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan membudayakan olahraga, juga untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Selain di Kota Medan, Pelaksanaan Sepeda Nusantara yang telah digelar pada 13 Mei 2018 dan akan berakhir pada 18 November 2018 ini digelar juga di 34 Provinsi dan 70 Kabupaten/Kota se Indonesia. Tema kegiatan ini di setiap Kabupaten/Kota berbeda-beda, untuk Kota Medan kegiatan ini bertemakan Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita.

Dikatakan Wali Kota Medan, Pemerintah Kota sangat menyambut baik event Sepeda Nusantara yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini. Tentunya kegiatan yang positif ini dapat mengajak masyarakat untuk berolahraga khususnya olahraga sepeda. Pemko Medan sendiri, juga pernah menggelar Gowes Sepeda Nusantara pada tahun 2017 yang diikuti ribuan peserta.

" Melalui Event ini, diharapkan masyarakat dapat membudayakan olahraga khususnya sepeda. Pemko Medan juga terus mensosialisasikan warga untuk gemar berolahraga dengan menggelar Car Free Day setiap minggunya. banyak warga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berolahraga termasuk bersepeda memutari lapangan Merdeka", kata Wali Kota.

Sementara itu, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Drs Imam Gunawan M.Ap mengatakan, Program Sepeda Nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI ini merupakan program olahraga yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat menyambut dan memeriahkan Event Internasional tersebut", kata Imam Gunawan.

Dalam Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita ini, Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si juga mengikuti event tersebut. Bersama para Peserta, Wakil Wali Kota Medan gowes mengelilingi rute yang mengambil start di Jalan Pulau Pinang menuju jalan Balai Kota dan masuk ke jalan Gatot Subroto menuju jalan Iskandar muda.

Kemudian, dari jalan Iskandar Muda, para peserta menuju jalan S.Parman menuju jalan Pattimura selanjutnya masuk jalan Mongonsidi menuju jalan Juanda. Dari jalan Juanda, peserta masuk kejalan Brigjen Katamso menuju jalan Pemuda dan masuk ke jalan Balai kota kemudian kembali ke jalan Pulau Pinang sebagai garis finish.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota Medan menarik Undian hadiah utama 1 unit Sepeda motor. Selain itu dalam Event Sepeda Nusantara ini juga digelar olahraga tradisional, yakni bola lempar, Enggrang dan galasin.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI