Selasa, 17 Juli 2018

Walikota Medan Apresiasi Penyaluran Bantuan Zakat

MEDAN - Wali Kota Medan mengapresiasi penyaluran bantuan zakat yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan kepada para guru dan siswa SMP Islam Terpadu Al-Washliyah 20 Medan.

Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Hasan Basri, MM saat menghadiri penyaluran zakat kepada guru dan siswa di SMP Islam Terpadu Al-Washliyah 20 Medan, Jln. Mabar, Selasa (17/7/2018).

"Kami memberikan apresiasi kepada baznas Kota Medan yang terus menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan."Kata Hasan Basri.

Untuk itulah, Hasan Basri mengatakan Pemko Medan akan terus mendukung kegiatan baznas ini sehingga kedepannya baznas semakin maju.

Selain itu lanjut Hasan Basri, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan terus memberikan bantuan kepada siswa dan guru yang ada di Kota Medan, hal ini guna menunjang tingkat pendidikan di kota medan.

"Pemko Medan melihat pendidikan ini merupakan bagian penting dari perkembangan bangsa ini, jadi harus di urus secara betul-betul agar bangsa ini dapat berkompetisi dengan bangsa lain."Jelas Hasan Basri.

Sementara itu, Ketua II Baznaz Kota Medan, Drs. Palid Muda Harahap mengatakan Baznas Kota Medan memiliki tugas menghimpun zakat dari para muzaki dan di distribusikan kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan.

Karena itulah Baznas Kota Medan hari ini melaksanakan program peduli pendidikan dengan menyalurkan zakat kepada 50 orang siswa, 40 orang guru dan 20 orang kaum dhuafa.

"Kami berharap zakat yang diberikan ini dapat membantu anak-anak dan guru-guru kita dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari khususnya kebutuhan sekolah."kata Palid.

Penyaluran zakat ini turut disaksikan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Drs. H. Amansyah Nasution, M.SP, dan Ketua Baznas Kota Medan, Drs. H. Azwar, M.Si.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI