Selasa, 14 Agustus 2018

Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia Korban Tenggelam di Danau Trebgas Badesse Masih diautopsi di Jerman

Jerman - Jenazah mahasiswi asal Indonesia, Shinta Putri Diana Pertiwi, masih diautopsi di Jerman. Shinta diketahui meninggal karena tenggelam di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria.

"Sampai saat ini belum ada hasil autopsi jadi belum bisa menyimpulkan apa-apa," kata Konsul pada Konsulat Jenderal RI Frankfurt, Joneri Alimin kepada wartawan seperti dilansir dimedia online detikcom, Selasa (14/8/2018).

Pihak rumah duka menjanjikan memberi hasil autopsi kepada KJRI Frankfurt hari ini. Sesuai ketentuan di Jerman, untuk jenazah yang meninggal selain di rumah sakit atau di rumah, maka perlu dilakukan proses autopsi terlebih dahulu sebelum jenazah dikuburkan.

KJRI telah berkoordinasi dengan kepolisian, aparat lokal, hingga kantor catatan sipil. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga memastikan siap membiayai kepulangan jenazah ke Indonesia.

"Kami pastikan kami akan bantu keluarga sesuai kebutuhannya. Kalau keluarga mampu biayai pemulangan, kami akan bantu seluruh aspek administratifnya, termasuk penanganan di bandara. Tapi kalau keluarga tidak mampu biayai pemulangan jenazah, tentu kami akan bantu membiayai pemulangannya," kata Dirjen Perlindungan WNI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, ibunda Shinta yaitu Umi Salamah tak mengira anaknya itu bisa tenggelam di danau. Padahal Shinta dikenal sebagai anak yang hobi berenang. Umi berharap jenazah Shinta bisa segera dipulangkan ke Kota Malang.(Detik/Bz)

Komentar

BERITA TERKINI