Minggu, 05 Agustus 2018

Masyarakat Antusias Ikuti Senam Jantung Dilapangan Merdeka

MEDAN - Ribuan Warga Kota Medan memenuhi seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (05/08) guna mengikuti Car Free Day yang rutin digelar Pemko Medan setiap minggunya. Selain Senam Jantung Sehat, Event Car Free Day kali ini dimeriahkan dengan Pesta Rakyat dukung Bersama "Semangat Sang Juara" dalam ajang Asian Games ke -18 tahun 2018.

Kemeriahan kegiatan ini semakin bertambah dengan Hadirnya Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH. Begitu tiba Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumut ini langsung mengikuti Senam Jantung Sehat yang dipandu Instruktur Senam bersama ribuan warga yang telah memenuhi jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka.

Selanjutnya setelah Senam Jantung Sehat, acara dilanjutnya dengan bincang - bincang bersama Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut yang diwakili Kadis Kominfo Sumut ,Drs Fitrius, SH terkait dukungan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Asian Games ke 18 tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus mendatang.

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si, dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kota Medan mendukung penuh Penyelenggaraan Asian Games ke- 18, dimana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga terbesar di Asia tersebut. Salah satu dukungan yang diberikan adalah dengan menggelar Pesta Rakyat dukung bersama " Semangat Sang Juara".

"Melalui event ini, kami mengajak seluruh masyarakat kota Medan untuk mendukung dan menyemarakkan Penyelenggaraan Asian Games ke -18 dengan memberi semangat dan dukungan kepada atlet - atlet Indonesia khususnya Sumatera dan Kota Medan yang akan bertanding di Asian Games", kata Wali Kota.
.
Menurut Wali Kota, dihadapan Ketua KONI Kota Medan, Sibarani, dan Sejumlah Pimpinan OPD yang hadir, sejumla Kota Medan dari berbagai cabang olahraga dikirim untuk mengikuti Asian Games. Untuk itu Wali Kota meminta dukungan dan doa agar para atlet tersebut dapat meraih juara dan mengharumkan nama Indonesia di ajang tersebut.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI