Minggu, 19 Agustus 2018

Meriahkan HUT RI Ke 73,Walikota Medan Tanam Pohon Mangrove

Medan - Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si menanam secara simbolis pohon mangrove, di Ekowisata Mangrove, Kelurahan Sicanang, Kec. Medan Belawan, Minggu (19/8/2018).

Selain Wali Kota Medan, penanaman pohon yang bertajuk Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata Mangrove ini juga dilakukan oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir.H. Akhyar Nasution,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, dan unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Kota Medan.

Penanaman pohon mangrove sebanyak 2018 batang pohon ini, diharapkan Wali Kota Medan dapat menghijaukan kembali kawasan hutan mangrove ini sehingga menjadi destinasiwisata baru di Kota Medan yang terbentuk secara alami.

"Kita harapkan ini akan menjadi kawasan destinasiwisata baru di Kota yang tidak dibuat-buat tetapi terbentuk secara alami."harap Wali Kota Medan.

Karena itu, guna menunjang terwujudnya kawasan destinasiwisata alam tersebut, Wali Kota Medan mengajak masyarakat setempat untuk menjaga dan memelihara hutan mangrove ini sehingga nantinya hasil hutan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

"Pemerintah akan mendukung fasilitas hutan mangrove ini, seperti jalan yang awalnya terbuat dari bambu nanti akan kita ganti dengan kayu api-api agar lebih kuat, karena itu saya minta masyarakat setempat menjaga dan memelihara kawasan hutan mangrove ini."pinta Wali Kota.

Usai melakukan penanaman pohon, Wali Kota Medan beserta rombongan kemudian meninjau kawasan ekowisata mengrove ini.

Hadir dalam acara penanaman pohon mangrove ini Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri, Pimpinan OPD Pemko Medan, serta Camat sekota Medan.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI