Jumat, 03 Agustus 2018

Pemko Medan Dukung Kegiatan Konjen Jepang

MEDAN - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si menerima Audiensi Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, Takeshi Ishii, di rumah Dinas Wali Kota, jalan Sudirman, Jumat (03/08/2018). Selain silaturahmi kunjungan Konsul Jepang ini sekaligus mengundang Wali Kota Medan pada kegiatan peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia.

Dijelaskan Konjen Jepang, Takeshi Ishii, dalam rangka memperingati 60 tahun Hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia, Konjen Jepang di Medan dan Medan Japan Club bekerjasama dengan AOTS dan beberapa Organisasi serta Perguruan Tinggi akan menggelar Seminar dengan topik, Penguatan Kemitraan Regional antara Jepang dan Indonesia menuju penciptaan Eco- Society (Masyarakat Berwawasan Lingkungan) di Wilayah Medan.

Dalam kegiatan ini, dijelaskan Takeshi, Wali Kota Toyohashi, Mr Sahara akan hadir dan menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Selain itu, Rektor USU Prof Runtung Sitepu dan Rektor Universitas Harapan, Rita F Dalimunthe juga akan menjadi pembicara.

"Kami mengharapkan Wali Kota Medan hadir dalam acara tersebut. karena selain Seminar juga akan diisi dengan seni budaya jepang, diharapkan Hubungan Diplomatik ini dapat terus terjalin dengan baik", kata Konjen Jepang.

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si didampingi Kabag Hakda, Rivai Nasution mengatakan Pemko Medan Mendukung Kegiatan yang digelar Konjen Jepang dalam rangka Peringatan 60 Tahun hubungan Diplomatik Jepang - Indonesia. Tentunya melalui kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan Diplomatik kedua Negara.

"Pemko Medan sendiri juga telah menjalin kerja sama dengan salah satu Kota di Jepang yakni Kota Ichikawa yang tergabung dalam Sister City. Artinya melalui kerjasama kota kembar telah banyak memberikan hal yang positif bagi kedua Kota", Kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota Medan berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan Sukses. Apalagi dalam acara tersebut akan hadir Wali Kota Toyohashi, Mr Sahara, tentunya Mr Sahara nantinya dapat memperkenalkan Kota Medan kepada warga Kota Toyohashi.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI