Selasa, 14 Agustus 2018

Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kajari Kota Medan

MEDAN - Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI menghadiri malam Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Medan dari Kajari Medan yang lama Olopan Nainggolan SH, MH kepada Kajari Medan yang baru Dwiharto SH, MH di Hotel Emerald Garden, Senin (13/08).

Dalam malam Pisah sambut Kajari Medan yang penuh suasana kekeluargaan ini, Hadir juga Wakil Wali Kota Medan, Ir.H Akhyar Nasution, MSI , Sekda Kota Medan, Ir.H Syaiful Bahri Lubis, MSI, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, unsur Forkominda diantaranya Kajari Belawan, Kajari Belawan, Yusnani SH, Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah,

Sebagai ungkapan Selamat datang kepada Kajari Medan yang baru, Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan menyematkan topi tengkuluk Melayu dan Songket Melayu dan kepada Kajari yang Lama Wali Kota menyerahkan cenderamata berupa Batik Medan sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi selama bertugas di Kejari Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan dalam sambutannya, Estafet kepemimpinan terutama di Kejaksaan Negeri Medan dipandang sebagai proses struktural yang diharapkan tetap dapat memelihara berbagai prestasi kerja sekaligus dapat menjadi pilar utama penegakkan hukum di tengah – tengah masyarakat.

"Suasana kota yang aman, nyaman dan kondusif dengan tindakan-tindakan penegakan hukum yang baik, akan menjadi penilaian positif guna semakin menarik minat berinvestasi ke Kota Medan termasuk minat pariwisata dan semakin menjadikan Medan Rumah Kita", kata Wali Kota.

Sebelumnya, Kajari Medan yang lama Olopan Nainggolan SH, MH, yang akan menduduki jabatan baru menjadi inspektur muda II di Inspektorat Keuangan Jamwas Kejagung RI, mengucapkan terima kepada seluruh Stakeholder yang telah membantu tugasnya selama bertugas menjadi Kajari Medan. Tentunya tanpa bantuan semua pihak penegakkan hukum di Kota Medan tidak dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Kajari Medan yang baru Dwiharto SH, MH yang sebelumnya menjadi Asintel Kejati Kalimantan Selatan, Banjarmasin mengatakan Kota Medan merupakan kota Metropolitan terbesar ketiga di Indonesia, tentunya
Kota ini sangat rawan akan tindak pidana, baik tindak pidana baik umum maupun tindak pidana khusus.

" Dalam bertugas saya meminta bantuan semua pihak dalam penindakkan hukum kedepannya, baik itu Pemerintah maupun pihak lainnya. Selain itu diperlukan kerjasama yang baik dalam arti positif dan saling menjaga atas pertanggung jawaban masing – Masing", katanya

Acara malam Pisah sambut ini ditutup dengan Pemberian Cenderamata kepada Kajari Medan yang lama oleh Unsur Forkominda Kota Medan.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI