Kamis, 09 Agustus 2018

Wali Kota Medan Hadiri Pelantikan dan Santiaji Pengurus DHC BPPK Periode 2017-2022

MEDAN - 73 tahun yang lalu, bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaanya. Nikmat kemerdekaan tersebut diperoleh dengan darah dan air mata serta harta benda para pejuang yang rela mengorbankan hidupnya demi melihat bangsa ini menjadi bangsa yang merdeka.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si saat mengahdiri pelantikan dan Santiaji pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudayaan Kejuangan (DHC BPPK)'45 Kota Medan Periode 2017-2022, di gedung juang 45, Jln. Pemuda, Kamis (9/8).

"Kemerdekaan Indonesia diraih dengan perjuangan yang panjang tanpa kenal kata menyerah, bukan kemerdekaan yang diberi sebagai hadiah oleh bangsa penjajah, karena itu kita harus bisa melestarikan nilai-nilai juang dari para pendahulu kita dengan cara berbuat yang terbaik sesuai bidang kita guna mengisi pembangunan kota yang kita cintai ini."kata Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota juga menjelaskan bahwa tema Hut RI Tahun ini ialah "kerja kita, prestasi bangsa". Ini merupakan semangat yang di usung Presiden Joko Widodo untuk kian memartabatkan marwah bangsa Indonesia di kancah International melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja likhlas. Dengan semangat tersebut diharapkan akan lahir prestasi terbaik yang bisa dibanggakan dalam lingkup pergaulan antar bangsa.

"Tentu tidak mudah untuk mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang berprestasi di kancah global, yang menjadi tantangan terbesar generasi kita saat ini adalah bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang '45 dengan realita seperti saat ini."jelas Wali Kota Medan.

Karena itu Wali Kota Medan menilai pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudayaan Kejuangan (DHC BPPK)'45 merupakan salah satu untuk tetap menjaga semangat juang '45 yang telah ditorehkan oleh para pejuang terdahulu.

"bila semangat juang ini terus menyala, insya allah bangsa ini akan mampu melakukan apapun yang dulu hanya bisa di impikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia, untuk itu mari terus kita jaga semangat juang 45 ini dalam mengisi kemerdekaan RI."ajak Wali Kota.

Adapun susunan pengurus yang dilantik hari ini diantaranya
Ketua, Usma Permadi
Sekretaris, Supriadi S
Bendahara, Firman Sirait dan di bantu dengan biro-biro.

Sebelumnya, Ketua DHC BPPK'45 Kota Medan yang terpilih, Usman Permadi mengatakan akan melaksanakan program kerja yang telah di susun dengan sebaik mungkin seperti sarasehan semangat 45 kepada seluruh pengurus DHC BPPK '45 Kota Medan dan melaksanakan santiaji kepada pelajar SMK Taman siswa agar memiliki semangat juang 45.

"untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan demi suksesnya kegiatan tersebut."harapnya.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI