Senin, 20 Agustus 2018

Wali Kota Medan Pimpin Rapat Penertiban PKL

Medan - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Medan, Syahrul Rambe memimpin Rapat Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Aksara di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota, Senin (20/08). Rapat ini digelar agar seputaran Jalan Aksara bersih dari PKL guna persiapan MTQ Nasional yang akan digelar di Kota Medan.

Didampingi Plh Kasat Pol PP Kota Medan, Rakhmat A Harahap SSTP, Kabag Tapem mengungkapkan, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pelaksanaan MTQ Nasional XXVII dan Kota Medan sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara harus berbenah. Salah satunya dengan memperindah jalur menuju lokasi MTQ Nasional dari pada Pedagang Kaki Lima.

"Sesuai arahan Bapak Wali Kota Medan, kita harus menertibkan para PKL yang ada di jalan Pasar Aksara, dimana saat ini dijalan tersebut banyak sekali PKL, tentu membuat suasana tidak tertib. Untuk itu diminta peran Camat Medan Tembung untuk mensosialisasikan kepada para pedagang agar tidak berjualan selama Pelaksanaan MTQ Nasional", kata Syahrul.

Dijelaskan, beberapa hari sebelum hari H pelaksanaan MTQ Nasional, Jalan Pasar Aksara harus bersih. Untuk itu setelah dilakukan sosialisasi, jika masih ada pedagang yang masih berjualan maka, Pihak Satpol PP akan melakukan penertiban di kawasan tersebut.

"Pihak PD Pasar juga harus memberikan sosialisasi dan pengertian kepada setiap pedagang yang hampir seluruhnya merupakan pedagang Ex dari Pasar Aksara", jelasnya.

Selanjutnya, Syahrul meminta kepada seluruh pihak agar dapat menjalankan tugasnya untuk menertibkan para PKL di Jalan Pasar Aksara agar saat Pelaksanaan MTQ Nasional kawasan tersebut tertata rapi.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI