Rabu, 22 Agustus 2018

Walikota Bersama Ketua TP PKK Medan Menyaksikan Penyembelihan Hewan Qurban

Medan - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Amaliyah, Komplek Citra Wisata Medan, Kecamatan Medan Johor, Rabu (22/08/2018).

Penyaksian penyembelihan hewan kurban ini dilakukan Wali Kota Medan bersama keluarga usai melaksanakan Shalat IdulAdha 1439 H di Lapangan Merdeka. Satu Ekor Lembu sehat seberat 450 Kg dikurbankan Wali Kota Medan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya.

Di masjid Amaliyah, total hewan kurban tahun ini sebanyak 21 ekor Lembu dan 7 ekor kambing. untuk pemotongan hewan kurban Wali Kota Medan dan keluarga dilakukan pada pukul 09.30 dengan nomor urut 6. Sebelum Penyembelihan oleh panitia, Wali Kota Medan mengelus - elus lembu kurban miliknya yang diiringi dengan lantunan Takbir.

Usai menyaksikan Penyembelihan, Wali Kota Medan mengungkapkan, Makna berkurban adalah bentuk rasa peduli dan prihatin kepada saudara kita yang membutuhkan. Artinya warga kota Medan yang berlebih bisa berkurban untuk berbagi kepada saudara yang kurang mampu. Selain itu berkurban ini sebagai bentuk solidaritas kita.

"Kita harapkan, melalui berkurban, perilaku kita yang salah, yang tidak sesuai ajaran agama dapat berubah. Artinya dapat menjauhkan kita dari sifat sombong, dengki dan iri, sehingga rasa kepedulian kita sesama manusia bertambah" kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota Medan bersama Keluarga menuju Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban miliknya di masjid tersebut. Jumlah hewan kurban di Masjid Agung 37 Ekor Lembu dan 17 Ekor Kambing.Dalam penyembelihan tersebut hadir juga Tokoh Masyarakat Abdillah AK, Mba dan Pengurus Masjid Agung.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI