Minggu, 23 September 2018

Andi Lumban Gaol : Masyarakat Tetap Waspada Karena Pencopetan Ada Dimana-mana

MEDAN - Baru saja tersebar video adanya seorang pencopet yang beraksi di sekitaran Medan Mall di Kota Medan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Andi Lumban Gaol, SH meminta masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan sekita.

Himbauan tersebut dikatakan langsung oleh Andi Luban Gaol dari Fraksi PKPI, saat di konfirmasi via telpon, Minggu (23/09/2018) sekitar pukul 17.00 WIB setelah diketahui adanya video yang tersebar di sebuah group WhatsApp.

"Kepada masyarakat, harus di antisipasi dan berhati-hati juga, gayanya jangan mengundang kejahatan. Mungkin gayanya terlalu mencolok. Kejahatan itu datang karena ada kesempatan. Kalau ada kesempatan bisa muncul kejahatan orang. Jadi, masyarakat harus berjaga diri dan jangan bertingkah untuk mengundang kejahatan. Kalau tidak mengundang kan mungkin pelakunya akan mewanti-wanti untuk melakukan itu," katanya saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kota Medan, Andi Lumban Gaol, SH meminta pihak Kepolisian dan Security di pusat perbelanjaan Medan Mall untuk menambah keamanan. Dari video yang tersebar, diketahui bahwa pelaku pencopetan yang mengenakan kemeja coklat dan mengenakan celana jeans berwarna biru tersebut diduga berprofesi sebagai abang tukang becak yang biasa mangkal di sekitaran pusat perbelanjaan Medan Mall.

"Untuk pengamanan, dari pihak Kepolisian mungkin jumlahnya perlu ditambah dan Security di Mall tersebut juga di tingkatkan lagi pengamanannya. Bisa saja ini adalah modus baru yang menyamar sebagai tukang becak tapi jadi pencopet. Diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengntisipasi kejadian baru ini. Bisa saja dia pura-pura jadi tukang becak. Sekali lagi diminta kepada Pihak Kepolisian dan security untuk tingkatkan keamanan di sekitaran Medan Mall," tegasnya.

Hasil amatan video amatir yang sudah menyebar, pencopet (pelaku) melancarkan aksinya saat korbannya sedang lengah dan mendekati korbannya dengan cara terus mendekat.

Komentar

BERITA TERKINI