Jumat, 07 September 2018

DPRD Banjar Kunjungan Kerja Di Gedung DPRD Medan

Medan - Sebanyak 8 orang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar yang duduk di komisi III, mengunjungi sekretariat DPRD Kota Medan, Jumat, (7/9) sekira pukul 10.00 WIB. Kunjungan wakil rakyat dari Kabupaten Banjar ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi III, H.A.Rozanie.HN dari fraksi Partai Nasdem.

Rozanie mengatakan kunjungan mereka ke Sekretariat DPRD Kota Medan dalam rangka ingin mengetahui tentang pengelolaan kebersihan terkait penanganan limbah plastik di Kota Meda. Menurut mereka kota Medan telah memiliki undang-undang tentang persampahan dan limbah, sehingga ada baiknya mereka selaku anggota komisi III yang membidangi belajar untuk bertukar informasi kepada Kota Medan yang merupakan salah satu kota terbesar ke tiga di Indonesia.

“ kita ingin melihat tentang pengelolaan sampah yang ada di Kota Medan, jadi kita biar ada sharing sebenarnya yang mana bisa kita ambil dari sini (Kota Medan) dan akan kita pelajari dan terapkan di Kota kita (Kabupaten Banjar), dan mungkin begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Lanjut politisi dari Partai Nasdem Kabupaten Banjar ini lagi, mereka dari komisi III mendengar bahawa penataan penanganan limbah di Kota Medan sudah bagus, sehingga mereka ingin melihat dan belajar.

“ Yang kami dapat dari diskusi tadi yakni tentang pengelolaan septic tank, dimana dulunya keberadaan septic tank itu dibelakang rumah-rumah, namun sekarang sudah tidak lagi, dan itu yang akan kita terapkan juga di kota kita nantinya,” bilangnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Medan melalui Kasubag Persidangan, Hasanuddin mengatakan bahwa anggota komisi III DPRD Kabupaten  Banjar puas atas keterangan yang dijelaskan tadi olehnya mengenai pengelolaan limbah terutama Septik Tank di Kota Medan. Meskipun hanya sekilas saja, namun anggota DPRD Kabupaten Banjar sangat tertarik dan ingin sekali mempelajari dan menerapkan pengelolaan limbah yang ada di Kota Medan.

“ Ya, mereka sangat maklum kehadiran mereka hanya disambut oleh Kasubag Persidangan, mengingat anggota DPRD Kota Medan juga sama seperti mereka tugas kunjungan keluar kota, tapi yang ditanya mereka yang kita ketahui kita jelaskan, dan mereka sangat senang dan mengerti,” terang Hasan.

Selanjutnya, anggota DPRD Kabupaten Banjar bertukar cinderamata .

Komentar

BERITA TERKINI