Jumat, 28 September 2018

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Bantu Warga Kurang Mampu

BELAWAN - PolresPelabuhan Belawan melaksanakan Jumat berkah di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I, Medan Belawan, Jumat (28/9/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP) di Jalan Veteran Belawan dalam program rutin Jumat berkah.

"Pogram Jumat Berkah ini merupakan program rutin Polres Pelabuhan Belawan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Edi Supriyanto Jumat (28/9/2018).

Lebih jauh dijelaskannya, pada program Jumat berkah itu, pihaknya melakukan pengobatan gratis dan pembagian nasi bungkus kepada ratusan tukang becak dan pengemudi ojek di lokasi tersebut.

"Pada program Jumat berkah itu, Sedikitnya 110 orang tukan becak dan pengemudi ojek yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan mengikuti pengobatan gratis," jelas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan ini menyebutkan, Jumat berkah  juga efektif untuk menyerap aspirasi warga masyarakat seputar kamtibmas.

"Program rutin Jumat berkah juga kita jadikan sebagai ajang untuk menyerap aspirasi warga masyarakat tentang persoalan seputar kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat," sebut AKBP Ikhwan.

Program ini juga, kata Ikhwan merupakan bagian dari implementasi visi misi Polri untuk mewujudkan Kepolisian yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Sementara itu, salah seorang tukang becak, Lukman (52) sangat berterima kasih dan mengapresiasi Polres Pelabuhan Belawan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres Belawan yang telah melaksanakan program Jumat berkah ini. Semoga, apa yang diberikan menjadi berkah bagi polri, terlebih Polres Pelabuhan Belawa ,” ujar Lukman (Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI