Jumat, 05 Oktober 2018

Disaat Hujan Deras, 3 Rumah Dilahap Dijago Merah

Belawan - Sedikitnya tiga rumah permanen terbakar di Jalan Pasar I Tengah Lingkungan III Kelurahan Tanah 600 , Medan Marelan.

Bahkan empat unit sepeda motor yang tengah berada di dalam rumah juga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

Sedangkan tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Mulyadi, Harahap dan Riski Anugrah.Kepala Lingkungan (Kepling) III, Selamet mengaku, peristiwa naas itu terjadi pada pukul 22:00 WIB di saat lampu padam dan hujan deras.

Namun tiba-tiba, terdengar ada suara ledakan dari dalam rumah dan mengeluarkan percikan api.Api yang sudah membesar dan membumbung tinggi menjalar ke rumah lainya.

Namun tidak beberapa lama, lima unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung menjinakkan api yang sudah marak dan telah menyambar dua rumah di sebelahnya.

"Awalnya tadi mati lampu dan hujan deras. Namun tak berapa lama dengar suara ledakan dan mengeluarkan percikan api yang besar sehingga menjalan ke rumah lainnya," ujar Selamet saat dilokasi kejadian.

Kendati tidak memakan korban jiwa, akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Namun demikian, peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran tersebut.

Kini, api yang membuat warga heboh itu telah berhasil dipadamkan oleh 5 unit armada Tim penjinak api dari Pemerintah kota Medan yang dikerahkan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi dilokasi kejadian mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Lebih jelasnya kita tunggu hasil penyelidikan,” tandas mantan Kanit Reskrim Hamparan Perak (Git)

Komentar

BERITA TERKINI