Selasa, 09 Oktober 2018

Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Deklarasi Damai Bersama OKP dan Ormas

Foto Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama OKP dan Ormas.
BELAWAN - Polres Pelabuhan Belawan menggelar aksi deklarasi damai bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2019 mendatang.

Dalam deklarasi tersebut, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi
Kabag Ops, Kompol Erinal, Kaposek Medan Belawan, KompolSaparudin Tama Siregar,
Kapolsek Hamparan perak, Kompol Azuar SH MH, Wakpolsek Medan Labuhan , AKP Ponijo S.Sos, Kasat Bimas, AKP H Justar Purba SH dan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, Iptu SBI Manulang memberikan amanat. 

Tidak ketinggalan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan Marelan Ardi, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP ) Medan Belawan Misno, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK ) Medan Deli Engsel, Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI ) Medan Belawan Iwan Gunawan dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Amis Simamora turut menghadiri deklarasi tersebut.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen OKP atas terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dengan sukses.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepada seluruh elemen yang sudah membantu pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 27 Juni lalu dengan kondusif. Oleh karenanya, diharapkan keadaan yang kondusif ini bisa terus berjalan hingga pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang akan datang,” ujar AKBP Ikhwan Senin (8/10/2018).

Dihapadan seluruh OKP dan Ormas, orang nomor satu di Mapolres Polres Belawan ini menegaskan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks baik itu dari media elektronik ataupun media massa agar kerukunan menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) di Sumatera Utara khususnya Polres Belawan aman dan kondusif.

“Guna menjaga kerukunan jelang Pilpres, kita minta masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoax melalui media elektronik ataupun media massa. Sehingga dapat mewujudkan NKRI yang damai tanpa ada perpecahan,” tegas mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Sementara itu, Ketua KNPI Medan Marelan, Ardi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pelabuhan belawan yang mana telah mengundang seluruh OKP dan Ormas dalam deklarasi damai menuju Pilpres 2019.

"Lewat kegiatan ini, kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Belawan. Oleh karena itu, mewakili seluruh Organisai KNPI sewilayah Medan Utara  siap menciptakan situasi yang kondusiplf dalam mendukung Pileg dan Pilpres 2019 dengan membangun sinegritas terhadap masyarakat dan kepolisian," ujar Ardi.

Pantauan MitraPolri di lokasi, pada bagian akhir, dilakukan penandatanganan deklarasi oleh masing- masing pihak (Rd)

Tags :
Komentar

BERITA TERKINI