Senin, 22 Oktober 2018

Sejumlah Fraksi DPRD Medan Soroti Ambruknya Jembatan Titi II Sicanang


Medan | JarakPantau.co.id - Sejumlah fraksi DPRD Kota Medan menyoroti ambruknya Jembatan Titi II Sicanang Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan yang terjadi pada Sabtu (20/10/2018) lalu.

Fraksi PAN DPRD Kota Medan dalam penyampaian pemandangan fraksi DPRD Kota Medan mengatakan, saat ini penduduk Kelurahan Sicanang hanya menggunakan papan untuk melintas. Karena Jembatan Sicanang ambruk dan sempat mengisolasi masyarakat setempat.

"Hari ini penduduk Sicanang hanya bisa lewat menggunakan papan untuk lewat. Tentu ini sangat ironis dan membahayakan. Fraksi PAN menilai, ini karena pemborong yang tidak profesional," ujarnya Bahrumsyah, Senin (22/10/2018).

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga tidak serius mengerjakan jembatan tersebut.

"Bayangkan, hanya jembatan titi sepanjang 20 meter saja tidak selesai-selesai," ucapnya.

Fraksi PKS DPRD Medan meminta agar Pemko Medan menjelaskan kajian pembangunan jembatan tersebut. Karena Jembatan Titi II Sicanang merupakan salah satu penghubung masyarakat dari dan menuju Sicanang.

"Jika kemungkinan pembangunan tersebut terindikasi adanya perbuatan melanggar hukum, kami sangat mendorong agar aparat penegak hukum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait," ujar M Nasir.

Sementara itu, Jembatan Titi II Sicanang ambruk pada Sabtu (20/10/2018) lalu. Jembatan tersebut juga pernah hampir ambruk karena tanah di sisi timur kembali amblas pada Rabu (29/8/2018) lalu.

Komentar

BERITA TERKINI