Rabu, 10 Oktober 2018

Surianto : Jauhi Narkoba dan Kejar Cita-citamu Setinggi Langit

Siswa-siswi yang berkunjung ke DPRD Medan.
Medan - Ketua Fraksi Gerinda DPRD Medan Surianto memberikan study wawasan kepada siswa-siswi SMP Swasta Imelda Jalan Bilal Medan,Rabu (10/10/2018) di gedung DPRD Medan.

Kunjungan siswa-siswi Imelda ke Fraksi Gerinda DPRD Medan dalam rangka studing banding,dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa.

Dalam pandangan umumnya Surianto menguraikan tugas dan fungsi legislatif sebagaimana yang telah mereka pelajari di bangku sekolah.

Pada dasarnya kata Surianto dewan bersifat memberikan pengawasan terhadap eksekutif dan judikatif. Dan membuat UU dan perda kota Medan.

Namun Surianto meminta kepada siswa-siswi SMP Imelda agar jauhi narkoba,kerena ini dapat merusak masa depan anak."kejar cita-citamu setinggi bintang dilangit,jangan rusak masa depanmu dengan hal yang merugikan dirimu,"ungkapnya.

Surianto memberikan kesempatan kepada siswa SMP Imelda bertanya.Seksi tersebuf disambut oleh siswa SMP Imelda Noval Iswara tentang persoalan apa yang menjadi progrsm pokok DPRD Medan serta fungsi DPRD medan.

Dengan pertanyaan siswa tersebut Surianto mengatakan persoalan inspratutur kota Medan  yang saat ini menjadi perhatian serius dewan,sebab banyaknya banjir ssat ini melanda kota Medan apabila turun hujan.

Tapi begitupun Surianto menjelaskan tentang tugas DPRD membuat UU dan Ranperda serta pengawasan anggaran APBD kota Medan.

Tapi anak-anak harus mengerti  kata Surianto tentang jalan di kota Medan,ada jalan yang letaknya di kota Medan tapi itu pengawasannya di propinsi cotohnya Jalan Krakatau.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Imelda Try Susetyo mengatakan siswa-siswi melakukan study banding ke DPRD Medan ini merupakan program tahunan sekolah SMP Imelda.

"Untuk memperkenalkan kepada siswa-siswi kami tentang fungsi tugas dewan kepada mereka,"jelasnya.

Serta ungkap Try mengajarkan kepada anak-anak tentang komunikasi melatih kecerdasan dan wawasan dan pendekatan emosional mereka kepada pejabat dan narasumber."anak biar berani berkomunikasi langsung dengan pejabat,"katanya.

Komentar

BERITA TERKINI