Senin, 22 Oktober 2018

Wakil Wali Kota Medan Menjamu Makan Malam Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Nasional

Medan | Jarakpantau.co.id - Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menjamu makan malam Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional, Senin (22/10) di pelataran Gedung Serba Guna, Jalan Willem Iskandar.

Acara yang berlangsung di lokasi Pameran Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana ini juga diisi dengan pergelaran kesenian multi etnis persembahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Di hadapan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc, Kepala BPBD Medan, H. Arjuna Sembiring, S.Sos, MSP, dan seluruh perwakilan BPBD kabupaten/kota se-Indonesia itu.

"Selamat datang di Kota Medan, kota yang penuh keragaman suku dan adat istiadat yang Insya Allah masyarakatnya selalu hidup dalam keharmonisan dan kedamaian," ucap Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota juga menyampaikan berbagai potensi wisata di Medan, antara bangunan bersejarah, Istana Maimun, dan berbagai kuliner khas yang terkenal lezat.

"Kami berharap Bapak/Ibu dapat menikmati suasana kota Medan dan nantinya dapat berkunjung kembali di lain waktu," ucap Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc, dalam sambutannya mengatakan,
Peringatan Bulan PRB merupakan kegiatan rutin tahunan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menangah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan untuk mengurangi indeks risiko bencana sedang hingga tinggi pada kabupaten/kota di Indonesia.

"Dengan kegiatan ini diharapkan ada pemahaman yang sama pada konsep PRB tersebut," kata dia.

Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional berlangsung 21-25 Oktober 2018. Tahun ini Sumut dipilih menjadi tuan rumah. Sedangkan tema yang diangkat pada kegiatan peringatan bulan PRB ke-6 ini adalah “Aksi Solidaritas Untuk (NTB) dan (Sulteng) Melalui Kemitraan Pemerintah, Masyarakat Dan Lembaga Usaha.”(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI