Senin, 15 Oktober 2018

Wali Kota Medan Gelar Dialog Pencegahan Berkembangnya Penyakit Masyarakat Tahun 2018


Medan - Pemuda diharapkan bertindak sebagai produsen perubahan yang mampu melakukan kontrol sosial, mengantisipasi berbagai potensi bahaya yang ada di sekitarnya, termasuk bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si melalui sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Kaban Kesbangpol, H. Sulaiman Harahap, SH, MSP saat membuka
Dialog Pencegahan Berkembangnya Penyakit Masyarakat Tahun 2018, Senin (15/10) di Hotel Grand Inna .

"Narkoba adalah salah satu ancaman yang dapat merusak pemuda. Mereka yang terkena pengaruh narkoba akan mengalami kerusakan fisik, moral, spiritual, serta kerusakan psikologis. Selain itu, mereka juga bisa merusak semua struktur pranata sosial, eknomi, ketahanan nasional, dan segala hal yang secara nasional menjadi tanggung jawab generasi muda."Ujar Wali Kota Medan.

Dikatakannya, masa depan suatu bangsa bisa dilihat dari perilaku pemudanya. "Jika pemudanya cemerlang dan mau berusaha, maka masa depan negara itu gemilang. Karena itu, orang bijak kerap mengatakan, untuk menghancurkan sebuah negara cukup hanya dengan merusak pemudanya."Paparnya.

Dikatakannya,Peran generasi muda kian berarti dalam mempercepat proses pembangunan di segala bidang."Para pemuda dituntut untuk makin menunjukkan potensi keteladanan. Di samping itu, keberpengaruhan pemuda sebagai kekuatan moral dan idealisme yang menjadi pilar kekuatan bangsa ini."Pungkasnya.

Dialog ini dilaksanakan Badan Kesbangpol Medan ini bertemakan "Wujudkan Generasi Millenial Menuju Indonesia Bebas dari Narkoba". Yang di ikuti oleh pelajar SMA dan Sederajat yang dibagi dalam beberapa gelombang dan berlangsung mulai 15 sampai 19 Oktober.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI