Sabtu, 06 Oktober 2018

Wali Kota Medan Menghadiri Pembukaan Pameran MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

Medan - Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi menghadiri pembukaan Pameran MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Halaman Gedung Serba Guna Pancing, Jalan Wiliam Iskandar, Sabtu (06/10). Pameran UKM, Bazar dan Halal Food ini digelar guna memeriahkan penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di  Provinsi Sumatera Utara.

Pameran UKM, Bazar dan Halal Food ini dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang ditandai dengan pengguntingan pita. Hadir juga pada Pembukaan ini Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Bupati/ Wali Kota Se Sumatera Utara, Para Pimpinan OPD lingkungan Sumut, Unsur Forkominda dan Tokoh Agama.

Pameran yang diselenggarakan 6-12 Oktober 2018 ini juga dilaksanakan di dua tempat yaitu halaman Gedung Serbaguna dan halaman Asrama Haji Medan.  Sebanyak 317 stand mengikuti Pameran ini. Diharapkan Pameran ini dapat menjadi sarana untuk menampilkan produk UKM dari masing - masing daerah yang ada di Sumatera Utara.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera bersama Wali Kota Medan meninjau masing - masing stand yang mengikuti Pameran. Banyak produk unggulan UKM yang di pamerkan. Selain meninjau Stand Pameran rombongan Gubernur juga meninjau Paviliun Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang ikut dalam Perhelatan MTQ Nasional XXVII ini. Salah satu Paviliun yang ditinjau adalah Paviliun milik Pemko Medan. Ketika di Paviliun Pemko Medan, Gubernur Sumut melihat kerajinan seni Kaligrafi bertuliskan Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW yang dibuat dari bubuk teh dan kopi. Kerajinan ini juga merupakan unggulan dari kota Medan. Selain itu produk unggulan UKM kota Medan Batik Medan juga turut di pamerkan.

Komentar

BERITA TERKINI