Kamis, 06 Desember 2018

Wali Kota Medan Membuka Christmas Season 2018

Medan - Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi., MH membuka Christmas Season 2018 di Pardede Hall Medan, Kamis (6/12) malam. Dalam acara yang dihadiri sekitar seribuan umat Kristiani, Wali Kota mengajak untuk memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan permusuhan. Sebab, semua merupakan satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Apalagi ungkap Wali Kota, Hari Natal bagi umat Kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat Kritiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Ditambah lagi Natal juga berarti penyebaran Kasih Tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya maupun lainnya.

Kemudian Wali Kota mengajak semua yang hadir untuk bersyukur, sebab perayaan Natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai. Dikatakannya, suasana seperti itu dapat dibangun atas dasar saling percaya dan menghormati.

“Kita harus mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis,” kata Wali Kota.

Beberapa Minggu ke depan, jelas Wali Kota, akan memasuki tahun baru. Untuk itu Wali Kota mengingatkan agar semua bersiap diri melanjutkan pembangunan, guna mewujudkan Kota Medan menuju masa depan yang lebih baik. Sebab, pembangunan merupakan proses panjang yang harus dijalani bersama.

Selanjutnya Wali Kota mengungkapkan, meski tidak sedikit hasil pembangunan yang telah dicapai namun perjalanan tidak pernah sepi dari tantangan dan permasalahan. Menghadapi itu semua, Wali Kota mengajak semua untuk senantiasa kuat dan tegar seraya terus bersatu dan bekerja keras. “Kita harus tetap optimis sehingga kita dapat mencapai hasil lebih banyak dan baik lagi pada masa mendatang,” pesannya.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan kemudian memaparkan, Pemko Medan saat ini berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat kesejahteraan rakyat (prosperity), penguatan demokrasi dan penegakan keadilan (justice).

“Inilah saatnya kita bangkit bersama membangun negeri, terutama Kota Medan. Sebagai modal sosial yang sangat penting, terus perkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai dan menghormati serta mengasihi antar sesama manusia,” pungkasnya.

Sebelum pembukaan Christmas Season dimulai, acara diawali dengan ibadah bersama dengan pengkotbah Pdt. Dr. Langsung Sitrotus, MTh selaku Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Sumut dan pembacaan doa syafaat oleh Pdt. Hendro Simbolon, STh. Usai kebaktian acara dilanjutkan dengan sejumlah sambutan, termasuk sambutan Wali Kota.

Pembukaan Christmas Season juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan Natal serta paduan suara yang dibawakan dengan apik oleh Consolatio Choir. Sedangkan puncak hiburan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Rany Simbolon dan Dorman Manik. Keduanya tampil memikat, serta sempat bernyanyi bersama dengan Wali Kota.(Rendy)

Komentar

BERITA TERKINI