Minggu, 10 Januari 2021

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi : Jalur Longsor Sudah Lancar dan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Akibat Longsor di Desa Nauli Tapanuli Tengah

 


Tapanuli Tengah |

 Kepolisian Sektor Sorkam - Polres Tapanuli Tengah melaksanakan Evakuasi adanya Tanah Longsor di Desa Nauli kecamatan Kolang kabupaten Tapteng Jalinsum Sibolga – Sorkam Provinsi,Sumatera Utara.

 Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H Mengatakan bahwa sejumlah personil dari Polsek Sorkam yang dimpimpin langsung oleh Kapolsek Sorkam AKP Ismail Lubis bersama personil Koramil 02 SOKAM dan sejumlah mayarakat pemuda Desa Nauli untuk melaksanakan Evakuasi adanya Tanah Longsor pada Minggu 10/1/2021 Pukul 06.30 Wib .

“Longsor ini diduga terjadi akibat curah hujan yang tinggi , namun dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa . saat ini sejumlah personil dari Polsek Sorkam masi berada di lokasi guna mengatur arus lalu lintas yang dimana kami berlakukan sistym buka tutup , kamseltibcarlantas lancer, Sebut Kapolres Tapanuli Tengah.

Terpisah ,

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, mengatakan pelaksanaan evakuasi tanah longsor dipimpin Kapolsek Sorkam, AKP Ismail Lubis, dibantu personil Koramil 02 Sorkam bersama masyarakat Desa Nauli.

 "Sampai saat ini pelaksanaan evakuasi meterial tanah longsor berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan," katanya.

 Hadi mengungkapkan, personil gabungan bersama masyarakat masih siaga di lokasi mengantisipasi apabila kembali terjadi longsor bisa bergerak cepat mengevakuasi material sehingga tidak sampai menutup akses jalan.

 "Alhamdulillah, setelah material tanah longsor dapat dievakuasi situasi arus lalu lintas di Jalinsum Sorkam-Sibolga dapat dilalui dengan cara sistem buka tutup," pungkasnya. (Leodepari)

 




Tags :
Komentar

BERITA TERKINI