Selasa, 16 Maret 2021

Alat PCR Tes Rusak, Plt Kadis Kesehatan Langkat: Sudah Diganti dan Lebih Canggih



LANGKAT - Plt Kepala Dinas Kesehatan Langkat, Juliana, angkat bicara soal rusaknya mobil dengan alat PCR tes seharga Rp2,4 miliar.

Menurutnya, mobil dengan alat PCR tes yang rusak berfungsi sebagai mengecek penyebaran Covid-19 itu telah diganti oleh pihak perusahaan pemenang tender.

"Saya tegaskan bukan mobilnya yang rusak tetapi alat PCR tesnya yang rusak. Alat PCR tesnya pun sudah diganti dengan yang lebih canggih oleh pihak perusahaan pemenang tender," katanya, Senin (15/3) malam.

Juliana mengungkapkan, rusaknya alat PCR tes itu terjadi pada Januari 2021 di masa jabatan Kepala Dinas Kesehatan Langkat Sadikun. Sehingga, ia tidak mengetahui persoalan rusaknya alat PCR tes tersebut.

"Saya menjabat sebagai Plt Kadis Kesehatan Langkat pada 2 Februari 2021. Di mana sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan Langkat," ungkapnya.

Juliana menuturkan alat PCR tes yang telah diganti itu rencananya akan dilakukan uji fungsi Selasa (16/3) besok, yang dioperasikan sebanyak tujuh orang analis.

"Namun begitu ke tujuh analis yang ditunjuk dalam mengoperasikan alat PCR tes itu akanmendapat pelatihan selama 1 bulan. Semoga bisa segera digunakan sebagai mana mestinya," pungkasnya.


Tags :
Komentar

BERITA TERKINI