Rabu, 25 Mei 2022

Penghinaan Terhadap Soswanto Laoli, FH Harus Berurusan Dengan Penegak Hukum

JARAKPANTAU.CO.ID - Sering sekali kita mendengar, hati-hatilah menggunakan jari tanganmu, mulutmu adalah harimaumu. namun istilah ini sudah menjadi kenyataan dalam menggunakan jari tangan yang berdampak pada kehormatan orang lain.


Screenshoot dari pencemaran nama baik siswanto laoli atas akun media sosial Yopi yang dibagikan FH melalui forum generasi ono niha (group whatsapp) akhirnya berurusan dengan penegak hukum.


Akibat dari perbuatan FH, yang dengan sengaja menyerang pribadi saya tentunya,masalah ini sangat mengganggu kenyamanan saya. Saya tidak tau kenapa tiba-tiba saudara FH menyerang saya. Sementara dalam kegiatan pribadinya tidak pernah sedikitpun kita ganggu, jelas siswanto laoli.


Dua akun pencemaran nama baik yang telah dilaporkan oleh Siswanto Laoli, masuk ketahap penyilidikan sesuai dengan proses perkembangan penyidik Polres Nias dari unit unit IV. Dimana diketahui dalam surat pemberitahuan hasil penelitian polisi (SP2HP) Nomor B/212/V/RES2.5/2022/Reskrim pada tanggal 19 Mei 2022.



Menurut keterangan Siswanto laoli, penyidik yang memeriksa dirinya atas laporan terkait kasus pencemaran nama baik, Ia lah PS. Kanit IV-Tipider Sat Reskrim Polres Nias Bripka Swasaro K. Waruwu,SH dan Briptu Frans T.R. Harefa,SH.



Saya menghadiri panggilan penyidik pada tanggal 24 dan tanggal 25 Mei, kedatangan saya, untuk menyempurnakan hasil laporan sebelumnya dengan cara memberikan keterangan yang berkaitan antara pelaku. Dimana pernyataan saya itu yang akan dituangkan dalam BAP lewat Interogasi yang diajukan oleh penyidik terhadap pelapor saat diruang penyidik unit IV, ucap siswanto laoli.



Salah satunya tentang tudingan yang menyerang pribadi saya lewat akun facebook milik Yopi, dan begitu juga dengan orang yang mengambil postingan Yopi dan dengan sengaja membagikan ke Forum Generasi Ono Niha (Group Whatsapp). Saya menduga orang yang membagikan postingan Yopi tersebut berinisial FH, mungkin FH dengan sengaja memanfaatkan postingan Yopi untuk mempermalukan saya, agar nama baik saya buruk dimata orang lain,tambah siswanto.



Secara pribadi, masalah ini tidak pernah akan saya biarkan, saya harus fokus mengawal kasus ini, apa lagi yang tergabung dalam Forum Generasi Ono Niha (Group Whatsapp) semua para tokoh dari Pulau Nias dan Tokoh Agama. Atas isu yang dibagikan FH yang tertuju pada penyerangan nama baik saya, sempat menjadi konsumsi publik atau sempat dibahas oleh Tokoh-tokoh asal pulau Nias yang ada diluar daerah,Sesal Siswanto Laoli.


Buat sementara waktu, kita sangat yakin dengan penyidik. Kita juga tidak lupa untuk menyemangati penyidik yang sedang bertugas. Masalah ini agar menjadi efek jera kepada orang lain. Supaya mereka yang memiliki rasa benci dan iri agar lebih berhati-hati menulis sesuatu hal yang bertentangan dengan perbuatan hukum, apa lagi dengan tulisan yang menyerang pribadi orang lain melalui media sosial,terang siswanto laoli. ( Tim/red)

Komentar

BERITA TERKINI