Senin, 06 Juni 2022

Kunjungan Perdana di Kep-Nias, Danrem 023/KS kunjungi Museum Pusaka Nias.


JARAK PANTAU.CO.ID [ Gunungsitoli. Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P.,M.Han, kunjungi Pulau Nias. Dalam kunjungan pertama kali tersebut, Danrem 023/KS turut didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB.Ny. Dody Triwinarto, Kasrem 023/KS Letkol Inf Denny Angel Rupingi bersama Istri dan Kasi Ops Rem 023/KS Mayor Inf Dedi Harnoto. Terpantau awak media ini, kunjungan perdana ini turut disambut oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin bersama Istri, bertempat di bandara udara binaka Gunungsitoli. Senin, (06/06/2022)

 

Adapun Forkopimda turut menyambut, Mewakili Kapolres Nias oleh Wakapolres Nias AKBP Y. Hulu, Mewakili Bupati Nias Asisten III Fabuasa Laoli


Kajari Gunungsitoli Damha, S. H., M. H, Ketua DPRD Gunungsitoli  Yanto UE, mewakili Walikota Gunungsitoli oleh Sekda Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, mewakili Danlanal Nias oleh Danpos Lanal Gunungsitoli, KA BNNK Gunungsitoli Kompol Arifieli Zega, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Sekda Nias Barat Prof Fakhili Gulo, Jajaran Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0213/Nias.

 

Terpantau, Danrem 023/KS bersama rombongan menyempatkan untuk berkunjung di Museum Pusaka Nias yang diterima oleh Pastor Johanes dan menerima paparan singkat tentang benda benda sejarah, adat dan tradisi yang ada dikepulauan Nias.

 

Disela sela kegiatan tersebut,  Danrem 023/KS menyampaikan sangat bangga dengan budaya dan peninggalan masa masa lampau kehidupan masyarakat di kepulauan Nias, berharap agar dipelihara untuk pengetahuan.

 

"kita bangga dan berharap museum ini agar selalu dipelihara untuk pengetahuan generasi berikutnya, saya bangga,". Pungkasnya

(Tim/Red)

Komentar

BERITA TERKINI